Senin, 12 September 2011

Look Great with Oriflame???.... Pastinya Donggg....!!!!




Saya, sebelum dan  setelah mengenal Oriflame :






Terus terang waktu saya berniat untuk menjalankan bisnis Oriflame dibenak saya adalah bagaimana menghasilkan uang sebanyak-banyak dari bisnis ini, jadi bukan karena  saya tertarik dengan produknya.  Boro-boro suka sama produknya, wong saya dulu kadang ditawarin liat katalognya aja ogah... hehehe. Bukannya saya sombong atau apa ya, cuma saat itu saya adalah tipikal perempuan yang maunya serba simpel, gak ribet sama urusan perawatan kulit, badan dan perdandanan. Emang sih setiap harinya saya dandan,  Cuma modal dandanan saya hanya sebatas pelembab, bedak padat, lipstik , eyeliner dan maskara. Sampe rumah biasanya cuma membersihkan muka dengan sabun bayi, selebihnya no way...







Sampai akhirnya pas saya nyebur menjadi  konsultan mandiri bisnis Oriflame, kebiasaan itu pelan-pelan berubah. Di Oriflame selain saya diajarkan gimana cara dapetin uangnya, saya juga diajak untuk mengetahui lebih dalam apa sih manfaat produk-produk perawatan itu ....kenapa sih perempuan harus ribet dibandingin kaum pria? Kenapa sih sebelum tidur harus pake krim malam? Gak cukup apa pake krim pagi? Kenapa sih kita mesti liat-liat kalo mau beli sabun? Naaahhhhh saya mau berbagi ilmu sedikit tentang apa yang sudah saya dapetin di Oriflame ini sampe-sampe sekarang saya cintrongggggg banget sama produknya...  Baca baik-baik yaaa.....




Sebelum saya masuk ke produknya satu persatu, kamu tau gak kenapa Oriflame bisa dibilang merupakan salah produk terbaik yang ada di pasaran sekarang ini? Apa sih kelebihan produk Oriflame dibandingkan dengan produk yang lain? Karenaaa.. bahan dasar produk Oriflame lebih menekankan pada bahan-bahan dasar alami dengan tetap berpegang teguh pada  kebijakan dan pengetahuan alam itu sendiri.  Jadi produk ini sangat aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit manusia tidak hanya untuk masa sekarang tapi juga untuk masa mendatang.  Tapi apa iya produk yang diimpor dari Swedia ini halal apa engga? Santai aja... produk Oriflame yang masuk ke Indonesia sudah lolos pemeriksaan Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia. Kalau masih ragu, silahkan browsing di mbah google, pilih gambar , ketik Oriflame halal...keluar deh  surat pernyataan mengenai jaminan produk Oriflame.





Terus apa lagi keunggulan produk Oriflame selain bahan dasarnya yang alami? Produk-produk yang dikeluarkan oleh Oriflame tidak sembarangan diproduksi oleh pabriknya, melainkan diproduksi dengan teknologi tinggi yang uji cobanya memakan waktu kurang lebih 5 tahunan. Jadi sebelum dilepas dipasaran, bener-bener diliat dulu, layak atau engga nih produk ini untuk dipakai kulit manusia, dan diujicobanya bukan kepada hewan,melainkan ke para sukarelawan dengan jaminan keamanan. Dan khusus yang masuk ke Indonesia sudah disesuaikan dengan jenis kulit tropis masyarakat Indoensia.








Jadi kalau yang masih ragu-ragu dengan kualitas Oriflame, buang jauh-jauh ya keraguan itu.  Saya dulu termasuk orang yang meng-under estimate-kan Oriflame lhooo...tapi setelah saya mempelajari produk ini walaahhhh....keren banget deh Orilame. Untuk menjawab pertanyaan kenapa produk Oriflame kurang tahan lama dibandingkan dengan produk lain, gampang aja jelasinnya...coba bandingin pewarna yang berasal dari daun suji, dengan pewarna bahan kimia...ayoooo lebih tahan lama mana? Pastinya pewarna bahan kimia kan...tapi amanan mana? Pastinya si daun suji itu...





Terus kenapa harga Oriflame  lebih mahal dibandingin produk lain? Mahal itu sih sebenarnya relatif ya, kalo kamu banyak duit pastinya akan menganggap produk Oriflame itu produk murah meriah hehehe...Nah, kamu sekarang termasuk golongan mana? Banyak duit atau kurang duit? 
Kalau dibandingin dengan produk yang ada di supermarket , memang Oriflame cenderung lebih mahal, tapi kembali ke kualitas itu tadi... produk-produk yang murah itu cenderung menggunakan bahan kimia tinggi, sedangkan Oriflame lebih cenderung pada masalah kualitas, bukan hanya bungkus luarnya saja... Sekarang semuanya terserah kita, mau beli produk murah meriah tanpa melihat kualitas, apa beli barang rada mahal dikit tapi dengan jaminan kualitas tinggi?? ... kalo mau yang terakhir, pilihan kamu sudah tepat kalo kamu memilih Oriflame!!!
Lagian kalo kita perhatikan setiap bulannya Oriflame selaluuuuu....memberikan discount untuk beberapa produknya ...nah kita pake deh kesempatan itu untuk membeli barang harga ekonomis tapi jaminan mutu tetap terjaga




Salah satu proses pembuatan sabun di pabrik Oriflame :




Upline saya, Nina, saat mengunjungi pabrik Oriflame di stockholm - Swedia, Insya Allah saya berangkat kesana tahun depan...amien :







Oriflame  yang kita ketahui sekarang tidak mengeluarkan produk make up decorative saja, melainkan produk-produk fungsional lain, seperti SKIN CARE (Perawatan Kulit), BODY CARE + HAIR CARE (Perlengkapan Mandi (Sabun + Shampo)), FRAGRANCE (Wewangian), MAKE UP DECORATIVE dan ACCESORIES seperti tas, sisir, kalung dan lain-lain.





Sekarang saya mau cerita sedikit pengalaman saya untuk SKIN CARE dan BODY CARE - nya

Seperti saya sampaikan diatas, dulu saya paling males kalo disuruh pake yang namanya krim malam, maunya abis bersihin muka tuh langsung tidur... tapi ternyata tau gak, pemakaian krim malam sangat penting untuk regenerasi kulit kita. Sama seperti halnya tubuh, kulit wajah kita ternyata membutuhkan asupan nutrisi yang maksimal agar wajah kita sehat sampe kita tua nanti. Emang apa sih kriteria kulit wajah sehat? Mulus seperti porcelain? Weittss belum tentu juga kulit yang licin kayak porcelain jadi jaminan kulit sehat.  Salah satu ciri-ciri kulit sehat pastinya hidrasi cukup, tidak kering. Kalo kulit wajah kita kering, maka akan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan flek-flek hitam.





Nah, karena kulit saya adalah kulit yang cenderung kering, maka perawatan wajah yang saya pilih adalah produk perawatan yang memiliki banyak kandungan airnya agar kulit tetap lembab. Nama produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit saya adalahi AQUA RHYTHM, baik krim siang maupun krim malam-nya saya pake tuh. Engga ketinggalan sayapun juga menggunakan krim mata-nya. Kenapa untuk usia seperti saya penggunaan krim mata sangatlah penting? Karena kulit pada bagian mata sangat tipis dan cenderung lebih kering dibandingkan bagian kulit wajah lainnya, sehingga salah satu daerah dimana tanda penuaan pertama kali muncul ya didaerah mata ini..makanya daerah ini membutuhkan perawatan tambahan.





Selain perawatan wajah harian, sebaiknya juga ditunjang dengan perawatan wajah mingguan. Gunanya untuk apa lagi sih perawatan mingguan? Eh, jangan lupa loh, kulit kita selalu melakukan regenerasi rata-rata 28 hari sekali. Pada perawatan mingguan ini lebih kepada mengangkat sel-sel kulit mati serta mengeluarkan racun yang secara tidak sadar masuk kedalam lapisan kulit kita? Racun??? Iya, racun radikal bebas yang datangnya dari polusi udara.  Jadi istilahnya kita mendetoksasi kulit agar senantiasa terbebas dari racun-racun itu. Untuk perawatan wajah mingguan ini saya memilih rangkaian dari SWEDISH SPA , dari face scrub, masker sampai dengan serum-nya. Hasilnya? Kulit saya terasa lebih lembab dan lebih kencang dibandingkan sebelum saya melakukan perawatan ...ehemmmm...




Nahhh...itukan untuk wajahnya yaaa..kalo tubuhnya gimana?  Eitss..jangan mentang-mentang bagian tubuh gak keliatan kita bisa seenaknya aja sama yang satu ini. Bagian-bagian yang sering tidak terlihatpun wajib kita jaga, apalagi kita perempuan  ...aduhhhh jangan sampe deh masak mukanya udah mulus tapi kulit badannya busikan atau bau badannya kemana-mana...hehehe... Jangan dong yaaa...





Kulit bagian tubuh sulit menyerap  seperti halnya kulit muka terutama untuk kulit bagian tumit dan siku,  tekstur kulitnya lebih kasar dan  gelap. Bahkan ada  bagian yang sama sekali tidak terekspos matahari, tapi  warnanya lebih gelap antara lain bagian ketiak, lipatan pantat dan lipatan daerah intim.

Tidak hanya muka yang membutuhkan perawatan ekstra, tubuh juga harus dirawat dimulai dari yang namanya  PEMBERSIHAN BADAN. Yang namanya pembersihan badan semua orang juga tahu kalo kita membutuhkan yang namanya sabun. Tapi apakah benar semua sabun itu sama jenisnya untuk semua jenis kulit? Pastinya tidak.  Kulit manusia terbagi menjadi 2 jenis, kulit kering dan kulit lembab. Orang yang tinggal di daerah pegunungan cenderung memiliki kulit yang lebih kering, sedangkan orang yang tinggal di daerah pantai cenderung memiliki kulit lebih lembab. 





Untuk kulit kering sebaiknya menggunakan pembersih tubuh berjenis shower cream yang kandungan moisturizer-nya lebih banyak daripada sabun biasa. MILK & HONEY GOLD Moisturising Shower Cream dari Oriflame memiliki kadar moisturizer lebih tinggi , jadi cocok banget nih untuk orang yang kulitnya kering atau kulit sensitif seperti saya. Sedangkan untuk kulit lembab, silahkan pilih jenis sabun yang berbentuk gel (shower gel) ataupun sabun batangan (soap bar). 






Untuk kaum pria yang memiliki pori-pori lebih besar daripada kaum wanita, Oriflame mempunya sabun khusus plus deodorant yang disesuaikan dengan aroma pria  bernama TRUE INSTINCT. Wanginya hhhmmmm.....





Kalo sudah selesai dibersihkan dengan sabun cukup gak ya? Belum dong, karena setelah itu tubuh harus diberi PELEMBAB supaya kulit tetap kenyal dan segar. Untuk produk ini saya sangat suka dengan NATURE Body Cream, dengan kandungan & keharuman buah-buahan, seger banget dan yang paling penting baunya kalem dan gak lengket di badan.



Sama seperti kulit muka yang memerlukan perawatan tambahan mingguan, kulit tubuh juga perlu lho. Nama perawatannya adalah PEMIJATAN dan EKSFOLIASI atau istilah kerennya luluran...ehhmmm...Untuk yang dua ini saya sukaaaa banget...Eksfoliasi fungsinya untuk menjadikan kulit kita lebih halus dan mengangkat sel-sel kulit yang mati , sedangkan pemijatan selain fungsinya untuk menyegarkan tubuh juga bisa untuk melancarkan peredaran kita...bahasa kerennya merelaksasi. Untuk perawatan tambahan ini saya memilih rangkaian dari SWEDISH SPA lagi, baik untuk Body Scrub dan Wonder Oil-nya. Dijamin bakalan ketagihan deh kayak saya hehehe...





Oiya, sedikit tips untuk cara memijat, arah pijatan dilakukan dari bawah ke atas atau ke arah jantung yang gunanya untuk memperlancar peredaran darah , dan jangan lupa kalo mau beli minyak pijat sekalian yang ada kadar nutrisinya , karena dalam keadaaan panas setelah dipijat, tubuh akan mudah menyerap nutrisi yang menempel pada bagian tubuh. Jadi jangan Cuma pilih minyak yang anget-anget doang tapi gak ada manfaatnya yaaa.

Setelah perawatan tubuh berupa pembersihan, pelembapan dan pemijatan sudah kita lakukan, apa lagi nih yang penting...pssttt... jangan lupa kasih perlindungan ekstra sama bagian khusus terutama bagian tubuh yang mudah sekali lembab dan mengeluarkan bau yang kurang bersahabat. Daerah manakah itu? Pada umumnya akan menjawab daerah ketiak. Tapi jangan salah, ada beberapa daerah lagi yang kalau tidak diberikan perlindungan ekstra akan berimbas dengan hal-hal yang tidak diinginkan.



Untuk yang sehari-hari menggunakan kerudung, biasakan mengoleskan deodorant pada daerah tengkuk leher, karena daerah tersebut termasuk daerah yang mudah lembab dan berkeringat.  Untuk yang terbiasa menggunakan sepatu tertutup, jangan lupa untuk rajin-rajin menggunakan perawatan kaki FEET UP dari Oriflame, dimulai dari foot bath, foot scrub, foot gel , foot cream sampai dengan foot spray-nya.





Setelah bagian ketiak, tengkuk leher (bagi yang berkerudung), kaki, apalagi nih yang harus dikasih perawatan khusus...hayoooo...apa coba??? Pastinya untuk kaum wanita seperti saya daerah intim menjadi bagian yang tidak boleh lupa untuk diperhatikan. Karena Oriflame sangat mengerti wanita, maka Oriflame gak lupa memproduksi rangkaian FEMINELLE...dari sabun pencuci, tissue penyeka bahkan krim khusus yang gunanya untuk mencerahkan daerah kewanitaan kita. WOW banget kaaann...hehehehe...





Waduuhhhh hebat banget ya Oriflame segala keinginan wanita hampir semuanya terpenuhi...ehhhh, ntar duluuu nih, masih ada lagi produk yang bisa bikin perempuan jingkrak-jingkrak....apaan tuhhh??? Produk perawatan tubuh yang fungsinya untuk mengurangi 3 musuh utama perempuan...eh gak perempuan aja ding, kadang kaum adam juga sebel sama 3 hal ini, antara lain selulit, strectchmark dan kulit kendor pada daerah perut.

Selulit adalah lemak cair yang  tidak bisa mengurai dibadan dan pada akhirnya  mengggumpal dibawah kulit kita. Biasanya selulit ini dimiliki oleh mereka yang memiliki sel kulit yang kadar elastisitasnya sangat rendah. Untuk mengurangi masalah ini Oriflame mengeluarkan produk PERFECT BODY DIMPLE DEFENCE yang bisa digunakan setiap pagi setelah kita mandi dengan gerakan pijit melingkar pada area yang bermasalah dan sebaiknya gunakan  alat bantu anti cellulite massager untuk hasil lebih maksimal.




Stretchmark adalah peregangan kulit akibat kulit mengalami perubahan dari kurus ke gemuk atau gemuk ke kurus dalam waktu cepat.  Strechmark yang sudah muncul tidak dapat dihilangkan, namun bisa dikurangi penampakannya dengan menggunakan PERFECT BODY ANTI STRECTH MARK CREAM. Untuk yang sedang menjalani proses kehamilan  jangan lupa untuk segera mengoleskan krim ini pada bagian perut, paha dada dan pantat agar strechmark tidak muncul.


Satu lagi apa nih musuh perempuan? Tak lain dan tak bukan adalah perut yang mengendur alias buncit setelah melahirkan. Nahhh untuk yang satu ini saya lagi pake. Boleh dong usaha pengen punya perut seperti 7 tahun lalu hehehe. PERFECT BODY TIGHT TUMMY TONING GEL fungsinya untuk membantu menghaluskan dan membuat kulit perut lebih kencang.  


Nahhh itulah sekilas cerita saya mengenai perawatan kulit dan  tubuh yang ilmunya baru saya peroleh setelah saya menjalani karir sebagai konsultan mandiri Oriflame. Mungkin sebagian orang menganggap informasi macam ini adalah hal sepele, tapi yang pasti 10 tahun lagi sayalah yang akan merasakan manfaatnya (dan pasangan saya tentunya) huehehehehehe.

Jadi tunggu apa lagi, ayo intip dari sekarang katalog Oriflame-nya,,,segera identifikasikan jenis kulit kamu dan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu  ... Selamat mencoba, eh..belanja dulu, baru bisa coba...pesen sama saya juga boleh huehehehehehe.....






Tips perawatan tubuh Oriflame :
(1) Jangan males BERSIHIN tubuh dengan sabun sesuai kulit anda
(2) Kembalikan kesegaran tubuh anda dengan EKSFOLIASI dan PEMIJATAN 
(3) Kulit tubuh juga perlu dinutrisi, maka wajib menggunakan PELEMBAB agar kulit badan tidak kering
(4) Beri PERLINDUNGAN untuk daerah-daerah tertentu walaupun bagian tersebut tidak terlihat tampak luar, karena kalo gak dirawat yang nanggung anda sendiri
(5) Sebelum menyesal belakangan, yuk berikan PERAWATAN KHUSUS sama bagian yang mudah mengalami generasi kulit. Selulit, stretchmark dan perut buncit tidak bisa dihilangi 100% tapi bisa dikurangi 
(6) Kecantikan sejati memang bukan hanya kecantikan yang tampak dari luar, tapi kecantikan yang terpancar dari dalam jiwa kita...tapi kan males juga ya kalo ngeliat perempuan baik hati tapi bau ketek???



C U at the TOP!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar