Senin, 23 Januari 2012

Cerita Aktivitasku di Hari Minggu



Happy dragon year...bertepatan banget  hari ini adalah hari perayaan tahun baru imlek .  Xin Nien Khuai Le, Shen Ti Jian Kang, Long Ma Jing Shen, Wan Shi Ru Yi, Gong Xi Fat Choi...HAPPY CHINESE NEW YEAR 2563... Makin sukses dan sehat selalu untuk semuanya...Buat yang kerja kantoran atau sekolah, minggu ini jadi long weekend banget...asikna bisa liburan (lebih) lama..

Saya sendiri disaat lagi memulai cerita blog ini masih dalam kondisi belum mandi dan masih diatas tempat tidur ketak ketik laptop sambil balas-balasan twitter dan minum seruput kopi Indocafe kesukaan saya... Mau bikin cerita..cerita apa yaa...hhmm cerita kemarin aja deh ya ngapain aja saya hari Minggu kemarin..
Tempat paling nyaman dikala libur
  
Seperti biasa kalo sabtu atau minggu adalah waktunya saya ngamen...tapi ngamen disini bukan ngamen nyanyi, tapi ngamen presentasi alias kasih training. Jadi kayak model artis penyanyi gitu deh..jadwal manggung justru banyak di weekend..Jadi biasanya saya atur Senin itu saya pake untuk leha-leha.....

Kalo hari Minggu kemarin itu saya dan partner in crime saya,  Yonna men-conduct acara training special-nya bossfamily yang mengangkat tema From Rejected To Succeed. Training-nya seru dan banyak keketawaannya... Jadi bukan model training yang serius-serius gitu... Oiya sebelum acara dimulai kami membawa peserta untuk berkenalan dengan sosok bosses Yonna dari video profile yang saya buat.. Videonya menceritakan secara singkat sosok Yonna dengan back up lagu yang berjaya tahun 98..MMbbooppp-nya grup Hanson... eh, kenapa saya pilih lagu itu?? 

Hahahaha... lagu itu ada sejarahnya...saya sudah mengenal Yonna sejak kami kuliah di Akademi Sekretaris Tarakanita... Yonna dulu itu anaknya cueekkk banget, tapi pinteeerrrrr.... Kuliah di TarQ (Tarakanita) itu kan padet ya, ehhh dia masih sempet-sempetnya lho jadi anak band n manggung di cafe-cafe... Biar semalem apapun dia pulang manggung tetep lho dia nongol di kampus  dalam kondisi belum mandi.... N you know what...IPK-nya selalu diatas 3 koma..Padahal ngejar IPK di TarQ itu dulu susahnya minta ampun...Bisa diitung dengan jari berapa anak yang IPKnya bisa diatas 3...

Nahhh...waktu jadi anak band itu dia terkenal dengan lagu andalah group-nya Hanson yang berjudul "Mmbbbooppp"... Pernah nih ya saya sama Yonna jalan-jalan ke Bandung nyamperin mantan pacar saya (sekarang sih suami) n malemnya kita betiga ngopi-ngopi di cafe-nya Hotel Preanger... N Yonna tanpa malu-malu langsung ikutan tampil di panggung dengan lagu andalannya si Mbboopp itu...hahahhaha
Suka minder kalo di karaoke ngajak Yonna...suaranya keren bangettt

Nahhh...jadinya pas ada moment untuk buat video profile mama Yonna aka mayo, saya jadikan deh lagu Mmboopp jadi ajang nostalgilanya belio...Mau liat videonya? Please cekidot (silahkan di click) : VIDEO PROFILE YONNA KAIRUPAN




Training Rejected To Succeed ini sebenarnya hanya dibuka untuk 100 peserta, tapi ternyata jumlahnya membludak menjadi 220 peserta.. Adduhh sempet bingung juga karena kapasitas tempat duduk di ruang meeting President Oriflame jumlah mentoknya cuma sekitar 150an... Yang artinya saya harus cari pinjeman kursi... N you know what, sampai jam 16 hari Sabtu kursi sewa itu belum dapet sodara-sodara...addduhh sempet panas dingin tuh.. Masa iya sebagian peserta kita suruh duduk lesehan diruang meeting... Salah saya juga sih kePD-an yang nyari kursi satu hari sebelum hari H... Saya telponin satu-satu jasa penyewaan kursi... Dan selalu jawabannya sama "Maaf Mbak, sudah penuh" glek...

Dan tepat jam 17.30 ketika saya menelpon jasa penyewaan kursi untuk yang kesekian kalinya (ngintip dari Google) akhirnya saya menemukan pihak yang masih mau menyewakan kursi dengan merk Hitachi (gak penting yak merk-nya hehehe) sebanyak 80 unit...Alhamdulillah

Akhirnya kursi tambahan sebanyak 80 unit dapet juga
Akhirnya training yang dihadiri 180 peserta (sisanya muntaber alias tak muncul tanpa berita) berjalan dengan lancar dan hasilnya banyak yang termotivasi dengan bahan materi training siang itu termasuk salah satu downline saya, Shinta Pristanti, teman waktu jaman SMP yang akhirnya mau bergabung dengan bisnis luar biasa ini... Go Shinta... YES YOU CAN!!!




Me n Shinta

Dan berikut catatan dari seorang peserta training, Hartono Teddy, untuk training tersebut :

Semangat pagi..

Nama saya teddy, saya baru join bulan ini. Upline saya devy elvandari , SM saya Mba Karmila.
Training kemarin useful banget materinya. Intinya gimana kita anggep a rejection is a small thing, not a big thing. Maksudnya jangan langsung down kalo ada prospek nolak Kita. Kalo kita sering di tolak, anggep itu sebuah pelajaran. Kenapa kita bisa ditolak. Otomatis Kita akan belajar gimana sih caranya Kita gak ditolak lagi. Ditolak sekali, dua kali , maupun berkali2 wajar bgt, tp lama kelamaan kl ud keseriingan ditolak tubuh n pikiran Kita bakalan kebal ama yg namanya rejection.
Walaupun memang menyakitkan, kalo emang udah gak tahan bgt ampe sakit ati ditolak, istirahat aja dulu diem sejenak. Diem disini bukan berarti nyerah, tp ngumpulin kekuatan lg buat bangkit.

Small note for last training , but it can be useful for us :
How to handle rejection
- don't take it personally
- think positively
- listen to rejection carefully
- be kind to yourself
- confidance
- ur not alone to be rejected
- try, try, try, n try again
- manfaatin bossfamily


Teman-temanku semua yang sedang merintis dibisnis ini , masih adakah yang suka kucing-kucingan sama upline kalo diajak ikutan training? 

Nih ya  saya kasih 10 fakta tentang training di Oriflame & bossfamily :

#1 - Trainingnya seru dan gak bikin ngantuk karena acaranya gak dibikin serius kayak training dikantoran

#2 - Bisa kenalan dengan konsultan-konsultan lain yang artinya kalian bisa sharing dengan mereka yang juga jalanin bisnis ini
#3 - Makin banyak ikutan training artinya akan makin banyak ilmu dan strategi ..ingat diluaran sana udah banyak banget lho yang Oriflame-an... tapi gimana caranya kita menjadi lebih dari yang lain
#4 - Biaya trainingnya murah bangettt...gak semahal uang jajan kalo lagi makan bakso + es campur bahkan pecel lele..antara 10 - 15 ribu
#5 - Mentor atau pemberi materinya ramah-ramah apalagi kalo pas giliran saya hahaha...
#6 - Bisa melakukan ajang narsis disini, karena biasanya abis training kita suka foto-foto...tempel deh di FB
#7 - Makin PD kalo mau prospekin orang, wong udah diisi peluru banyak banget kok
#8 - Waktunya fleksibel, ada yang hari kerja atau disaat week end. Jadwal training Oriflame bisa dilihat di web-nya oriflame, jadwal training bossfamily bisa diliat di webreplika bossluarbiasa
#9 - Semua bisa ikutan training, gak diliat umur berapa, lulusan mana... mau anak sekolahan, ibu rumah tangga, orang kantoran semua boleh kok masuk ruang training...asal masih jaringan bossfamily dan gak bawa anak kecil ya...bukan apa-apa Bu, kasian nanti anaknya bosen..kalo anak kecil bosen biasanya suka rewel..nah kalo rewel bisa mengganggu konsentrasi peserta yang lain
#10 - Mimpi kalian untuk segera naik level akan segera terwujud, karena makin sering ketemu para bosses tentunya akan sering terucap doa dalam hati " Ya Tuhan, saya pengen dong kayak yang ngomong didepan-depan itu.." ehhh itu mah saya yaaa... eh, tapi bener kok, doa itukan sama aja kyak kita sedang menarik impian kita...

Jadi  teman-teman sekalian, kalo kalian nantinya diingetin upline untuk ikutan training jangan ngomel-ngomel dalam hati, justru bersyukurlah karena sebegitu perhatiannya upline kalian untuk memajukan bisnis kalian .. Tapiiii yang paling penting juga abis training segera lakukan yang namanya ACTION...Jangan hanya jadi penikmat training tapi tidak ada realisasinya...
sayangkaaannm.


Training yang seru dan gak bikin ngantuk

Training interaktive yang banyak melibatkan peserta training




Gak berasa training sudah 3 jam, padahal seharusnya cuma 2 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar